APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

 APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK
Salah 1 teknik manajemen ancaman dalam foreign exchange transaksi trading merupakan locking. Ada juga yang menyebutnya sebagai position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat berita yg membahas aneka tips ini dilihat dari sisi negatifny.

Bila dalam artikel tersebut penulis membeberkan “kemubaziran” teknik locking yang biasa dilakukan trader, kali ini – bagi menepati janji dlm informasi tsb – hendak dibahas pendayagunaan tips locking yang ekstra “aman”.

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK
Menyiasati ketidakpastian
Semua trader puguh maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Biasanya kita mempergunakan pemakaian hentikan loss (SL) untuk menyiasati ketidakpastian, dengan tujuan bakal meminimalisir resiko. Dengan menggunakan berhenti loss, dengan sendirinya kita udah menyekat resiko.

Tapi nggak hyn byk yg menyadari bahwa momen transaksi kita dlm suasana profit pun sanggup saja dengan cepat berganti berubah kerugian, teristimewa saat ada rilis data ekonomi berpengaruh (big figures). pembaca mungkin sekadar sesekali menemui situasi kala value berbalik arah sedemikian cepatnya bahkan hingga menghajar peringkat berhenti loss yg sudah ditempelkan sebelumnya, padahal tadinya area boss sedang dalam situasi profit (floating profit).

Itu sebab market menanggapi info yg dirilis. Kabar big figure kenyataannya lazimnya (tidak selalu) menyampaikan konsekuensi signifikan pada pergerakan harga, sehingga pergerakan yg volatile kadang kala terjadi setidaknya 20 menit pertama selepas informasi tersebut diumumkan.

Kejadian tsb tentu mengesalkan. Utk mengantisipasinya ada setidaknya tiga alternatif aneka tips yang dapat anda lakukan:
  • Menutup wilayah menjelang rilis artikel penting
  • Menjalankan trailing stop
  • Mengimplementasikan langkah locking

Yang akan kita telaah di informasi kali ini ialah menerapkan aneka tips locking tersebut.

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

 APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah status transaksi sedang untung? Bukankah itu bermakna membendung keuntungan? Mengapa tak membiarkannya hingga menggapai ambang take untung (TP)?

Emang benar. Saya enggak sedang menganjurkan agan utk mengira bahwa aneka tips ini selaku satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa malah pd keadaan serupa inilah locking bolehdilakukan. Adapun sikap pilihan Anda, puguh terserah Anda.

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK
Rencana dasarnya yaitu menyiasati ketidakpastian efek imbas pengumuman data bermakna tadi.
Anggaplah masa menjelang rilis artikel signifikan posisi bro/sis sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis kabar penting, value miring mau bergerak sideways. Secara teknikal, bimbingan transaksi trading agan mengatakan bahwa masih ada prospek nilai bakal bergerak sebati dgn lokasi Anda, tapi keadaan pasar yg sideway menjelang berita cuman menyebalkan.

Nah, dlm keadaan seperti itu nggak ada salahnya bro/sis “mengunci” untung yg telah didapatkan dengan menjalankan “locking profit”. Saat setelah itu kabar dirilis serta nilai bergerak searah dengan area sebelumnya, kamu tinggal “buka kuncian” dgn membasmi daerah yang berlawanan dengan pasar. Sehabis itu boss tinggal membiarkan pasar memastikan ending area yang masih terbuka. Ini nggak beroposisi dengan sketsa “let your profits run”.

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK
Contohnya seperti ini:
Jurangan telah memperoleh area terbuka yaitu buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di peringkat 1.50000. SL diletakan di 1.49000 beserta TP di 1.52000. Kemudian value bergerak naik bersama menggapai area 1.51000. Pada waktu itu, status transaksi anda yaitu floating profit 1000 pips.

Beberapa wkt menjelang rilis data penting, harga bergerak sideway padahal TP kamu belom tercapai. Dengan memakaikan aneka tips locking profit, anda membuka 1 lot lokasi sell di 1.51000. Dgn demikian, status jual/beli boss yaitu “terkunci” dengan untung 1000 pips.

Ingat bahwa saat nilai bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan jenjang tahanan atas tersebut. Perumpaannya di kisaran 1.51200.

Nah, kala info utama diumumkan & efeknya bagus untuk poundsterling sesudahnya diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, selekasnya buang (tutup) bagian sell yang agan buka tadi. Daerah tsb tentu menerima kerugian sebesar dua ratus pips. Namun kala nyatanya price terus naik menyentuh peringkat 1.52000, area Buy yg terbuka akan membukukan profit sebesar 2000 pips. Laba higienis jurangan berubah 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini pasti ekstra bagus daripada kalau misalnya rilis kabar penting tsb buruk & membagikan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah nilai setelah itu turun hingga 1.49900, hingga misal bro/sis tak mempersiapkan antisipasinya bro/sis bakal merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat untung seribu pips).

 APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

APLIKASI TRADING SAHAM TERBAIK

LihatTutupKomentar