TRADING SAHAM UNTUNG

 TRADING SAHAM UNTUNG

TRADING SAHAM UNTUNG
Salah 1 aturan manajemen resiko dalam mata uang asing trading merupakan locking. Ada juga yang menyebutnya selaku position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat berita yg membahas metode ini dilihat dari sisi negatifny.

Kalo dlm info tersebut penulis membeberkan “kemubaziran” prosedur locking yang standar dilakukan trader, kali ini – utk menepati janji dalam informasi tsb – hendak dibahas pemakaian sistem locking yg extra “aman”.

TRADING SAHAM UNTUNG
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain tentu maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Rata-Rata kita mempergunakan pemanfaatan stop loss (SL) utk menyiasati ketidakpastian, dengan tujuan untuk meminimalisir resiko. Dengan memakekan berhenti loss, dengan sendirinya kita sudah memagari resiko.

Tetapi nggak cukup banyak yg menyadari bahwa saat jual/beli kita dlm situasi keuntungan pun dapat saja dengan cepat berganti berubah kerugian, teristimewa ketika ada rilis artikel ekonomi penting (big figures). boss mungkin hyn kerap menemui keadaan selagi harga berbalik arah sedemikian cepatnya lebih-lebih hingga menghajar peringkat hentikan loss yg sudah digantung sebelumnya, sementara itu tadinya posisi bapak/ibu sedang dlm suasana untung (floating profit).

Itu sebab pasar merespon berita yg dirilis. Artikel big figure sebenarnya kebanyakan (tidak selalu) mengasihkan akibat signifikan pd pergerakan harga, shg pergerakan yang volatile sekali-sekali terjadi setidaknya 20 menit pertama selesai artikel tersebut diumumkan.

Kejadian tersebut puguh mengesalkan. Bakal mengantisipasinya ada setidaknya 3 opsi arahan yang bisa kamu lakukan:
  • Menutup bagian menjelang rilis kabar penting
  • Menggunakan trailing stop
  • Mempergunakan teknik locking

Yang mau kita periksa di info kali ini adalah mempraktikkan arahan locking tersebut.

TRADING SAHAM UNTUNG

 TRADING SAHAM UNTUNG

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah situasi transaksi sedang untung? Bukankah itu berarti mematok keuntungan? Mengapa tak membiarkannya sampai sampai ambang take laba (TP)?

Kenyataannya benar. Saya tak sedang menganjurkan kamu utk memandang bahwa sistem ini selaku satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa malah pada kondisi semacam inilah locking bolehdilakukan. Adapun sikap pilihan Anda, tentu terserah Anda.

TRADING SAHAM UNTUNG
Konsepsi dasarnya yakni menyiasati ketidakpastian pengaruh imbas pengumuman data substansial tadi.
Anggaplah saat menjelang rilis kabar bernilai daerah bapak/ibu sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis artikel penting, nilai condong akan bergerak sideways. Secara teknikal, pola transaksi trading kamu mengatakan bahwa masih ada kans harga hendak bergerak serasi dengan daerah Anda, tapi keadaan pasar yang sideway menjelang data sekadar menyebalkan.

Nah, dalam situasi semacam itu tak ada salahnya jurangan “mengunci” laba yang sudah didapatkan dengan melakukan “locking profit”. Tempo sesudahnya berita dirilis & value bergerak searah dengan area sebelumnya, boss tinggal “buka kuncian” dengan melenyapkan area yang berlawanan dengan pasar. Selesai itu agan tinggal membiarkan pasar memutuskan ending lokasi yang masih terbuka. Ini nggak bersebrangan dgn rancangan “let your profits run”.

TRADING SAHAM UNTUNG
Contohnya seperti ini:
Bapak/Ibu sudah mendapatkan bagian terbuka adalah buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di ambang 1.50000. SL ditempelkan di 1.49000 beserta TP di 1.52000. Selanjutnya value bergerak naik dan mencapai daerah 1.51000. Pada wkt itu, keadaan jual/beli pembaca yaitu floating keuntungan 1000 pips.

Beberapa waktu menjelang rilis informasi penting, harga bergerak sideway sementara itu TP bro/sis belom tercapai. Dgn memakaikan panduan locking profit, agan membuka 1 lot bagian sell di 1.51000. Dengan demikian, kondisi jual/beli anda adalah “terkunci” dgn keuntungan seribu pips.

Ingat bahwa selagi harga bergerak sideway, pd dasarnya terbentuk tahanan atas di pasar. Perhatikan level resistance tersebut. Contohnya di kisaran 1.51200.

Nah, tatkala info utama diumumkan beserta efeknya baik buat poundsterling kemudian diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, secepatnya buang (tutup) posisi sell yg anda buka tadi. Wilayah tersebut pasti mendapatkan loss sebesar 200 pips. Tetapi momen nyatanya nilai terus naik menyentuh ambang 1.52000, posisi Buy yang terbuka akan membukukan profit sebesar dua ribu pips. Profit bersih jurangan berubah 2000-200 = 1800 pips.

Ini pasti lebih positive ketimbang k'lo umpamanya rilis kabar signifikan tsb negative beserta menghadiahkan sentimen negatif bakal poundsterling. Katakanlah harga lalu turun sampai 1.49900, dan sampai-sampai andi kata pembaca nggak mempersiapkan antisipasinya jurangan bakal merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat profit seribu pips).

 TRADING SAHAM UNTUNG

TRADING SAHAM UNTUNG

TRADING SAHAM UNTUNG

LihatTutupKomentar