TRADING SAHAM BLUE CHIP

 TRADING SAHAM BLUE CHIP

TRADING SAHAM BLUE CHIP
Salah 1 aturan manajemen bahaya dlm foreign exchange transaksi trading yakni locking. Ada juga yg menyebutnya sbg position hedge/hedging. Di blog ini sempat dimuat kabar yg membahas tata cara ini dilihat dari sisi negatifny.

Jika dlm info tersebut penulis membeberkan “kemubaziran” cara locking yang jamak dilakukan trader, kali ini – untuk menepati janji dlm artikel tersebut – bakal dibahas pendayagunaan cara locking yg ekstra “aman”.

TRADING SAHAM BLUE CHIP
Menyiasati ketidakpastian
Semua trader pasti maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Biasanya kita mempraktikkan pendayagunaan stop loss (SL) bakal menyiasati ketidakpastian, dengan goal utk meminimalisir resiko. Dengan menggunakan hentikan loss, dengan sendirinya kita udah memagari resiko.

Tetapi tidak cuman banyak yg menyadari bahwa ketika transaksi kita dlm situasi keuntungan pun dapat saja dengan cepat berubah menjelma kerugian, terutama tempo ada rilis informasi ekonomi bernilai (big figures). pembaca mungkin sekadar kerap mengalami keadaan tempo value berbalik arah sedemikian cepatnya bahkan hingga menghajar jenjang stop loss yg sudah dipasang sebelumnya, sedangkan tadinya daerah pembaca sedang dalam keadaan keuntungan (floating profit).

Itu karna pasar merespon data yang dirilis. Berita big figure benar-benar rata-rata (tidak selalu) menghadiahkan akibat signifikan pada pergerakan harga, sehingga pergerakan yg volatile kadang-kadang terjadi setidaknya 20 menit pertama setelah berita tersebut diumumkan.

Kejadian tersebut puguh mengesalkan. Untuk mengantisipasinya ada setidaknya 3 pilihan tata cara yang sanggup pembaca lakukan:
  • Menutup posisi menjelang rilis kabar penting
  • Memakai trailing stop
  • Menerapkan aturan locking

Yg akan kita telaah di informasi kali ini yakni memakai sistem locking tersebut.

TRADING SAHAM BLUE CHIP

 TRADING SAHAM BLUE CHIP

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah status jual/beli sedang untung? Bukankah itu berarti mengerem keuntungan? Mengapa tidak membiarkannya sampai sampai jenjang take profit (TP)?

Sebenarnya benar. Saya enggak sedang menganjurkan boss bakal menganggap bahwa teknik ini sbg satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa justru pd keadaan semacam inilah locking bolehdilakukan. Adapun pertimbangan opsi Anda, puguh terserah Anda.

TRADING SAHAM BLUE CHIP
Konsepsi dasarnya adalah menyiasati ketidakpastian imbas konsekuensi pengumuman kabar primer tadi.
Anggaplah wkt menjelang rilis data primer area bro/sis sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis informasi penting, price condong bakal bergerak sideways. Secara teknikal, bimbingan transaksi trading agan mengatakan bahwa masih ada probabilitas value akan bergerak setakar dengan daerah Anda, tapi keadaan pasar yang sideway menjelang info hyn menyebalkan.

Nah, dlm kondisi serupa itu tak ada salahnya bapak/ibu “mengunci” cuan yg telah didapatkan dengan menjalani “locking profit”. Ketika lalu info dirilis dan price bergerak searah dengan bagian sebelumnya, anda tinggal “buka kuncian” dgn melenyapkan daerah yang berlawanan dengan pasar. Sesudah itu jurangan tinggal membiarkan pasar menentukan ending area yg masih terbuka. Ini nggak bersebrangan dgn tema “let your profits run”.

TRADING SAHAM BLUE CHIP
Contohnya seperti ini:
Jurangan telah memiliki wilayah terbuka yakni buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di ambang 1.50000. SL diletakan di 1.49000 & TP di 1.52000. Selanjutnya nilai bergerak naik & menggapai area 1.51000. Pd masa itu, kondisi jual/beli pembaca ialah floating laba seribu pips.

Beberapa masa menjelang rilis info penting, price bergerak sideway padahal TP boss blm tercapai. Dgn memakekan langkah locking profit, pembaca membuka 1 lot bagian sell di 1.51000. Dengan demikian, situasi jual/beli anda yaitu “terkunci” dengan untung seribu pips.

Ingat bahwa kala nilai bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan jenjang resistance tersebut. Perumpaannya di kisaran 1.51200.

Nah, pada waktu berita substansial diumumkan dan efeknya positive bakal poundsterling lantas diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, buru-buru buang (tutup) posisi sell yg agan buka tadi. Area tsb puguh menjumpai loss sebesar dua ratus pips. Namun kala ternyata nilai terus naik menyentuh jenjang 1.52000, area Buy yang terbuka hendak membukukan profit sebesar dua ribu pips. Profit higienis jurangan berubah 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini pasti ekstra bagus ketimbang kalo misalnya rilis kabar berarti tsb negatif dan menghadiahkan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah harga setelah itu turun hingga 1.49900, maka seandainya anda enggak mempersiapkan antisipasinya anda bakal merugi sebesar seratus pips (padahal tadinya sempat untung 1000 pips).

 TRADING SAHAM BLUE CHIP

TRADING SAHAM BLUE CHIP

TRADING SAHAM BLUE CHIP

LihatTutupKomentar