SAHAM TRADING WORK

 SAHAM TRADING WORK

SAHAM TRADING WORK
Salah 1 cara manajemen bahaya dlm forex transaksi trading yakni locking. Ada juga yang menyebutnya bagaikan position hedge/hedging. Di blog ini sudah dimuat artikel yg membahas tata cara ini dilihat dari sisi negatifny.

K'Lo dalam artikel tersebut saya membeberkan “kemubaziran” arahan locking yang jamak dilakukan trader, kali ini – utk menepati janji dlm berita tersebut – mau dibahas pemakaian bimbingan locking yg lebih “aman”.

SAHAM TRADING WORK
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain pasti maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Lazimnya kita mempergunakan penerapan hentikan loss (SL) buat menyiasati ketidakpastian, dengan tujuan bakal meminimalisir resiko. Dengan memakekan hentikan loss, dgn sendirinya kita sudah memagari resiko.

Tapi tidak semata-mata byk yang menyadari bahwa pada waktu transaksi kita dlm suasana profit pun bisa saja dgn cepat berubah berubah kerugian, terutama tempo ada rilis informasi ekonomi utama (big figures). boss mungkin sekadar kadang kala menemui kondisi tempo value berbalik sisi sedemikian cepatnya terlebih sampai menghajar jenjang berhenti loss yg sudah ditempelkan sebelumnya, sementara itu tadinya daerah bro/sis sedang dalam keadaan cuan (floating profit).

Itu karena pasar menanggapi berita yg dirilis. Data big figure sebenarnya kebanyakan (tidak selalu) menyampaikan efek signifikan pada pergerakan harga, sehingga pergerakan yang volatile sesekali terjadi setidaknya 20 menit kesatu sehabis informasi tsb diumumkan.

Kejadian tsb puguh mengesalkan. Buat mengantisipasinya ada setidaknya 3 opsi sistem yg dapat bro/sis lakukan:
  • Menutup bagian menjelang rilis artikel penting
  • Mengamalkan trailing stop
  • Mengimplementasikan tips locking

Yg mau kita selidik di kabar kali ini yakni mengimplementasikan langkah locking tersebut.

SAHAM TRADING WORK

 SAHAM TRADING WORK

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah kondisi transaksi sedang untung? Bukankah itu berarti mengekang keuntungan? Mengapa tidak membiarkannya hingga sampai jenjang take untung (TP)?

Sebenarnya benar. Saya tidak sedang menganjurkan bro/sis bagi menganggap bahwa sistem ini selaku satu-satunya pilihan, melainkan sedang membagikan pandangan bahwa malah pada situasi semacam inilah locking bolehdilakukan. Adapun sikap opsi Anda, tentu terserah Anda.

SAHAM TRADING WORK
Konsepsi dasarnya ialah menyiasati ketidakpastian kelanjutan reaksi pengumuman artikel berpengaruh tadi.
Anggaplah saat menjelang rilis data bermanfaat posisi pembaca sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis kabar penting, price miring bakal bergerak sideways. Secara teknikal, tata cara trading boss mengatakan bahwa masih ada kans harga mau bergerak sebati dengan wilayah Anda, tetapi kondisi market yang sideway menjelang info hanya menyebalkan.

Nah, dalam situasi seperti itu nggak ada salahnya bro/sis “mengunci” laba yang sudah didapatkan dengan menjalankan “locking profit”. Selagi kemudian berita dirilis serta nilai bergerak searah dgn wilayah sebelumnya, bro/sis tinggal “buka kuncian” dgn membuang daerah yg berlawanan dengan pasar. Sesudah itu bapak/ibu tinggal membiarkan market menentukan ending daerah yg masih terbuka. Ini tidak beroposisi dengan rencana “let your profits run”.

SAHAM TRADING WORK
Contohnya seperti ini:
Jurangan telah mempunyai bagian terbuka yakni buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di level 1.50000. SL diposisikan di 1.49000 dengan TP di 1.52000. Kemudian harga bergerak naik bersama sampai bagian 1.51000. Pada masa itu, kondisi transaksi boss yaitu floating untung 1000 pips.

Beberapa wkt menjelang rilis artikel penting, price bergerak sideway padahal TP pembaca belum tercapai. Dgn memakekan bimbingan locking profit, jurangan membuka satu lot bagian sell di 1.51000. Dengan demikian, keadaan jual/beli jurangan adalah “terkunci” dengan untung seribu pips.

Ingat bahwa selagi harga bergerak sideway, pd dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan ambang tahanan atas tersebut. Ibaratnya di kisaran 1.51200.

Nah, momen kabar utama diumumkan beserta efeknya bagus untuk poundsterling setelah itu diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, ekspres buang (tutup) daerah sell yg agan buka tadi. Area tersebut tentu mendapatkan loss sebesar 200 pips. Tetapi momen nyatanya nilai terus naik menyentuh jenjang 1.52000, area Buy yang terbuka akan membukukan untung sebesar 2000 pips. Laba higienis bapak/ibu menjelma 2000-200 = 1800 pips.

Ini pasti extra positive ketimbang kalo umpamanya rilis data penting tsb tidak baik beserta membagikan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah harga kemudian turun hingga 1.49900, maka andi kata pembaca nggak mempersiapkan antisipasinya bapak/ibu akan merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat profit 1000 pips).

 SAHAM TRADING WORK

SAHAM TRADING WORK

SAHAM TRADING WORK

LihatTutupKomentar