TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

 TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA
Salah satu bimbingan manajemen ancaman dalam mata uang asing trading yaitu locking. Ada juga yg menyebutnya sbg position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat tulisan yg membahas manual ini dilihat dari sisi negatifny.

Jika dalam info tersebut saya membeberkan “kemubaziran” proses locking yang umum dilakukan trader, kali ini – utk menepati janji dalam berita tersebut – mau dibahas pemanfaatan kaidah locking yg lbh “aman”.

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain pasti maklum bahwa ada ketidakpastian dalam pergerakan pasar. Kebanyakan kita memakai pendayagunaan hentikan loss (SL) bakal menyiasati ketidakpastian, dengan tujuan bagi meminimalisir resiko. Dgn menerapkan berhenti loss, dgn sendirinya kita sudah membendung resiko.

Tetapi tak hyn byk yg menyadari bahwa saat transaksi kita dlm kondisi keuntungan pun dapat saja dengan cepat beralih berubah kerugian, teristimewa tatkala ada rilis kabar ekonomi utama (big figures). kamu mungkin hanya sekali waktu mengalami kondisi kala price berbalik sisi sedemikian cepatnya terlebih sampai menghajar peringkat stop loss yang sudah dipasang sebelumnya, sementara itu tadinya bagian kamu sedang dalam kondisi keuntungan (floating profit).

Itu karena pasar merespon info yg dirilis. Artikel big figure benar-benar umumnya (tidak selalu) menyampaikan efek signifikan pada pergerakan harga, sehingga pergerakan yang volatile sewaktu-waktu terjadi setidaknya 20 menit kesatu setelah data tersebut diumumkan.

Kejadian tersebut pasti mengesalkan. Bagi mengantisipasinya ada setidaknya tiga pilihan pola yg sanggup jurangan lakukan:
  • Menutup area menjelang rilis artikel penting
  • Mempraktikkan trailing stop
  • Menggunakan pola locking

Yg bakal kita periksa di informasi kali ini adalah memakai tutorial locking tersebut.

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

 TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah situasi jual/beli sedang untung? Bukankah itu berarti menyekat keuntungan? Mengapa tidak membiarkannya sampai mencapai ambang take laba (TP)?

Memang benar. Saya tidak sedang menganjurkan pembaca bagi mengira bahwa prosedur ini bagaikan satu-satunya pilihan, melainkan sedang membagikan pandangan bahwa justru pada status sebagaimana inilah locking bolehdilakukan. Adapun kesimpulan alternatif Anda, tentu terserah Anda.

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA
Ide dasarnya adalah menyiasati ketidakpastian akibat konsekuensi pengumuman berita penting tadi.
Anggaplah saat menjelang rilis artikel primer bagian bapak/ibu sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis artikel penting, nilai condong akan bergerak sideways. Secara teknikal, strategi transaksi trading anda mengatakan bahwa masih ada kesempatan value mau bergerak sebati dengan lokasi Anda, namun kondisi market yg sideway menjelang informasi hyn menyebalkan.

Nah, dlm situasi seperti itu nggak ada salahnya kamu “mengunci” laba yang telah didapatkan dengan menjalani “locking profit”. Tempo lantas info dirilis beserta price bergerak searah dgn area sebelumnya, bapak/ibu tinggal “buka kuncian” dengan meyingkirkan daerah yg berlawanan dengan pasar. Sesudah itu anda tinggal membiarkan market memutuskan ending wilayah yg masih terbuka. Ini tidak berlawanan dengan tema “let your profits run”.

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA
Contohnya semacam ini:
Agan telah memiliki wilayah terbuka yaitu buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di peringkat 1.50000. SL ditempelkan di 1.49000 dengan TP di 1.52000. Selepas Itu value bergerak naik & menggapai area 1.51000. Pd masa itu, kondisi transaksi boss yakni floating laba 1000 pips.

Beberapa wkt menjelang rilis informasi penting, nilai bergerak sideway padahal TP kamu belom tercapai. Dgn menggunakan tips locking profit, bapak/ibu membuka 1 lot posisi sell di 1.51000. Dgn demikian, keadaan jual/beli boss yaitu “terkunci” dgn cuan 1000 pips.

Ingat bahwa momen price bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan ambang resistance tersebut. Misalnya di kisaran 1.51200.

Nah, ketika informasi penting diumumkan & efeknya positif utk poundsterling sesudahnya diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, ekspres buang (tutup) wilayah sell yg bro/sis buka tadi. Lokasi tsb puguh menjumpai loss sebesar 200 pips. Tetapi pada waktu ternyata harga terus naik menyentuh level 1.52000, bagian Buy yg terbuka mau membukukan cuan sebesar 2000 pips. Keuntungan higienis bro/sis menjelma 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini tentu lbh positif daripada jika contohnya rilis informasi berguna tersebut tidak baik beserta menghadiahkan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah value setelah itu turun hingga 1.49900, maka umpama anda tak mempersiapkan antisipasinya bro/sis bakal merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat keuntungan 1000 pips).

 TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

TRADING SAHAM ONLINE INDONESIA

LihatTutupKomentar