TRADING SAHAM DI ANDROID

 TRADING SAHAM DI ANDROID

TRADING SAHAM DI ANDROID
Salah 1 pola manajemen ancaman dlm mata uang asing trading yaitu locking. Ada juga yang menyebutnya selaku position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat artikel yang membahas teknik ini dilihat dari sisi negatifny.

K'Lo dalam informasi tersebut saya membeberkan “kemubaziran” cara locking yang normal dilakukan trader, kali ini – utk menepati janji dalam artikel tersebut – akan dibahas penerapan teknik locking yg extra “aman”.

TRADING SAHAM DI ANDROID
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain pasti maklum bahwa ada ketidakpastian dalam pergerakan pasar. Umumnya kita menjalankan penerapan hentikan loss (SL) buat menyiasati ketidakpastian, dgn tujuan bagi meminimalisir resiko. Dgn memakaikan hentikan loss, dengan sendirinya kita sudah memagari resiko.

Tetapi tak semata-mata byk yg menyadari bahwa tempo transaksi kita dalam keadaan untung pun mampu saja dengan cepat konversi menjelma kerugian, teristimewa saat ada rilis artikel ekonomi berguna (big figures). agan mungkin cuma kadang kala menjumpai situasi selagi harga berbalik sisi sedemikian cepatnya malahan hingga menghajar peringkat stop loss yg telah diposisikan sebelumnya, padahal tadinya area bro/sis sedang dalam situasi untung (floating profit).

Itu karna market merespon kabar yg dirilis. Berita big figure sebenarnya lazimnya (tidak selalu) menyampaikan kelanjutan signifikan pada pergerakan harga, shg pergerakan yang volatile kerap terjadi setidaknya 20 menit kesatu sesudah artikel tsb diumumkan.

Kejadian tersebut tentu mengesalkan. Utk mengantisipasinya ada setidaknya tiga alternatif aturan yang mampu boss lakukan:
  • Menutup wilayah menjelang rilis berita penting
  • Menjalankan trailing stop
  • Mengaplikasikan panduan locking

Yg akan kita bahas di informasi kali ini yaitu mempraktikkan program locking tersebut.

TRADING SAHAM DI ANDROID

 TRADING SAHAM DI ANDROID

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah keadaan transaksi sedang untung? Bukankah itu berarti mengekang keuntungan? Mengapa tidak membiarkannya hingga menggapai peringkat take profit (TP)?

Emang benar. Saya tidak sedang menganjurkan agan bakal berpendapat bahwa proses ini sebagai satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa justru pada keadaan seperti inilah locking bolehdilakukan. Adapun kesimpulan pilihan Anda, puguh terserah Anda.

TRADING SAHAM DI ANDROID
Tema dasarnya yakni menyiasati ketidakpastian konsekuensi reaksi pengumuman kabar penting tadi.
Anggaplah masa menjelang rilis info berpengaruh posisi bro/sis sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis info penting, value miring bakal bergerak sideways. Secara teknikal, kaidah transaksi trading anda mengatakan bahwa masih ada prospek nilai bakal bergerak sinkron dgn posisi Anda, namun situasi market yang sideway menjelang informasi hanya menyebalkan.

Nah, dalam keadaan semacam itu tak ada salahnya anda “mengunci” cuan yg telah didapatkan dengan melakukan “locking profit”. Selagi setelah itu berita dirilis bersama value bergerak searah dgn daerah sebelumnya, kamu tinggal “buka kuncian” dengan melenyapkan wilayah yang berlawanan dengan pasar. Selesai itu kamu tinggal membiarkan market memutuskan ending bagian yg masih terbuka. Ini enggak beroposisi dgn konsep “let your profits run”.

TRADING SAHAM DI ANDROID
Contohnya sebagaimana ini:
Kamu sudah memperoleh bagian terbuka ialah buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di ambang 1.50000. SL digantung di 1.49000 dan TP di 1.52000. Lantas price bergerak naik beserta sampai lokasi 1.51000. Pd saat itu, keadaan jual/beli boss ialah floating untung 1000 pips.

Beberapa waktu menjelang rilis kabar penting, price bergerak sideway sedangkan TP anda blm tercapai. Dgn memakaikan tutorial locking profit, jurangan membuka 1 lot wilayah sell di 1.51000. Dengan demikian, kondisi jual/beli anda ialah “terkunci” dengan laba 1000 pips.

Ingat bahwa ketika nilai bergerak sideway, pd dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan peringkat resistance tersebut. Misalnya di kisaran 1.51200.

Nah, ketika informasi bernilai diumumkan beserta efeknya bagus bakal poundsterling selanjutnya diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, segera buang (tutup) posisi sell yang bapak/ibu buka tadi. Posisi tsb tentu menerima loss sebesar 200 pips. Tapi saat ternyata nilai terus naik menyentuh jenjang 1.52000, bagian Buy yg terbuka bakal membukukan untung sebesar dua ribu pips. Cuan bersih anda menjelma 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini puguh extra bagus ketimbang jika umpamanya rilis data penting tsb tidak baik bersama membagikan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah price kemudian turun sampai 1.49900, maka umpama bro/sis nggak mempersiapkan antisipasinya kamu akan merugi sebesar seratus pips (padahal tadinya sempat cuan 1000 pips).

 TRADING SAHAM DI ANDROID

TRADING SAHAM DI ANDROID

TRADING SAHAM DI ANDROID

LihatTutupKomentar