TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

 TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG
Salah 1 metode manajemen ancaman dlm forex transaksi trading adalah locking. Ada juga yang menyebutnya sebagai position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat berita yg membahas tips-tips ini dilihat dari sisi negatifny.

Jika dalam kabar tsb saya membeberkan “kemubaziran” kaidah locking yg lazim dilakukan trader, kali ini – buat menepati janji dlm informasi tsb – mau dibahas penggunaan aturan locking yg lbh “aman”.

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain tentu maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Lazimnya kita mempergunakan pemanfaatan stop loss (SL) buat menyiasati ketidakpastian, dengan tujuan bagi meminimalisir resiko. Dgn menggunakan berhenti loss, dengan sendirinya kita udah mematok resiko.

Namun tidak cukup byk yg menyadari bahwa pada waktu jual/beli kita dlm keadaan laba pun sanggup saja dengan cepat berubah menjelma kerugian, khususnya tatkala ada rilis info ekonomi signifikan (big figures). pembaca mungkin cuman terkadang menjumpai situasi pada waktu nilai berbalik tujuan sedemikian cepatnya malahan hingga menghajar ambang hentikan loss yang telah diletakan sebelumnya, sementara itu tadinya wilayah jurangan sedang dalam kondisi profit (floating profit).

Itu karena market merespon berita yg dirilis. Kabar big figure benar-benar lazimnya (tidak selalu) membagikan akibat signifikan pd pergerakan harga, shg pergerakan yg volatile acap terjadi setidaknya 20 menit kesatu selesai informasi tersebut diumumkan.

Kejadian tersebut puguh mengesalkan. Utk mengantisipasinya ada setidaknya 3 opsi strategi yang bisa jurangan lakukan:
  • Menutup bagian menjelang rilis berita penting
  • Menggunakan trailing stop
  • Mengimplementasikan tips locking

Yg bakal kita periksa di informasi kali ini adalah menggunakan cara locking tersebut.

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

 TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah situasi transaksi sedang untung? Bukankah itu bermakna memasung keuntungan? Mengapa nggak membiarkannya sampai mencapai jenjang take keuntungan (TP)?

Kenyataannya benar. Saya enggak sedang menganjurkan pembaca utk mereken bahwa cara ini sebagai satu-satunya pilihan, melainkan sedang membagikan pandangan bahwa justru pada situasi sebagaimana inilah locking bolehdilakukan. Adapun kepastian opsi Anda, tentu terserah Anda.

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG
Sketsa dasarnya yaitu menyiasati ketidakpastian akibat imbas pengumuman artikel penting tadi.
Anggaplah waktu menjelang rilis info berpengaruh posisi pembaca sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis informasi penting, nilai miring bakal bergerak sideways. Secara teknikal, langkah transaksi trading boss mengatakan bahwa masih ada kesempatan price bakal bergerak setakar dgn posisi Anda, tapi status market yang sideway menjelang informasi cuma menyebalkan.

Nah, dlm status semacam itu tidak ada salahnya kamu “mengunci” untung yang sudah didapatkan dengan melakukan “locking profit”. Tempo selanjutnya data dirilis serta harga bergerak searah dgn wilayah sebelumnya, boss tinggal “buka kuncian” dengan melenyapkan area yg berlawanan dengan pasar. Selesai itu kamu tinggal membiarkan pasar memutuskan ending lokasi yg masih terbuka. Ini enggak berlawanan dgn konsepsi “let your profits run”.

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG
Contohnya sebagaimana ini:
Jurangan sudah memiliki lokasi terbuka yaitu buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di jenjang 1.50000. SL digantung di 1.49000 beserta TP di 1.52000. Lalu harga bergerak naik beserta mencapai wilayah 1.51000. Pada masa itu, kondisi jual/beli boss yakni floating cuan seribu pips.

Beberapa waktu menjelang rilis kabar penting, value bergerak sideway padahal TP bro/sis belom tercapai. Dgn menerapkan aneka tips locking profit, agan membuka satu lot area sell di 1.51000. Dengan demikian, status transaksi bro/sis adalah “terkunci” dengan untung 1000 pips.

Ingat bahwa selagi price bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan jenjang tahanan atas tersebut. Perumpaannya di kisaran 1.51200.

Nah, momen informasi bernilai diumumkan serta efeknya baik buat poundsterling setelah itu diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, secepatnya buang (tutup) daerah sell yg anda buka tadi. Bagian tersebut tentu mengalami tekor sebesar 200 pips. Tetapi pada waktu nyatanya nilai terus naik menyentuh level 1.52000, area Buy yg terbuka hendak membukukan untung sebesar dua ribu pips. Untung higienis boss berubah 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini puguh lebih baik ketimbang kalo perumpaannya rilis berita primer tsb negative & memberikan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah price lantas turun sampai 1.49900, hingga andi kata boss tidak mempersiapkan antisipasinya jurangan mau merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat untung seribu pips).

 TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

TRADING SAHAM JANGKA PANJANG

LihatTutupKomentar