BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

 BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS
Salah satu pola manajemen rawan dalam valuta asing transaksi trading adalah locking. Ada juga yg menyebutnya selaku position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat informasi yang membahas tutorial ini dilihat dari sisi negatifny.

Kalau dlm info tersebut penulis membeberkan “kemubaziran” petunjuk locking yg normal dilakukan trader, kali ini – bagi menepati janji dlm info tersebut – mau dibahas pemanfaatan tata cara locking yang lebih “aman”.

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS
Menyiasati ketidakpastian
Semua trader puguh maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Rata-Rata kita mengaplikasikan pemakaian stop loss (SL) bagi menyiasati ketidakpastian, dgn goal bakal meminimalisir resiko. Dgn memakaikan stop loss, dengan sendirinya kita udah menyekat resiko.

Tetapi enggak cuma banyak yang menyadari bahwa tempo transaksi kita dlm situasi laba pun sanggup saja dengan cepat konversi menjadi kerugian, teristimewa ketika ada rilis data ekonomi primer (big figures). pembaca mungkin hanya sekali-sekali memperoleh kondisi tempo price berbalik tujuan sedemikian cepatnya bahkan sampai menghajar peringkat berhenti loss yg telah dipasang sebelumnya, padahal tadinya bagian boss sedang dalam kondisi keuntungan (floating profit).

Itu krn pasar merespon artikel yg dirilis. Berita big figure emang kebanyakan (tidak selalu) membagikan reaksi signifikan pd pergerakan harga, shg pergerakan yg volatile sewaktu-waktu terjadi setidaknya 20 menit pertama selesai artikel tsb diumumkan.

Kejadian tsb puguh mengesalkan. Utk mengantisipasinya ada setidaknya tiga opsi teknik yang dpt boss lakukan:
  • Menutup daerah menjelang rilis kabar penting
  • Mempergunakan trailing stop
  • Menjalankan cara locking

Yg mau kita telaah di kabar kali ini yakni menjalankan tata cara locking tersebut.

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

 BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah kondisi transaksi sedang untung? Bukankah itu berarti memagari keuntungan? Mengapa nggak membiarkannya hingga menggapai jenjang take cuan (TP)?

Benar-Benar benar. Saya enggak sedang menganjurkan anda bagi menganggap bahwa manual ini sbg satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa justru pada kondisi sebagaimana inilah locking bolehdilakukan. Adapun ketentuan alternatif Anda, pasti terserah Anda.

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS
Konsepsi dasarnya yakni menyiasati ketidakpastian dampak konsekuensi pengumuman berita krusial tadi.
Anggaplah wkt menjelang rilis info berpengaruh bagian anda sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis artikel penting, nilai miring akan bergerak sideways. Secara teknikal, teknik transaksi trading bro/sis mengatakan bahwa masih ada probabilitas nilai akan bergerak sebati dengan bagian Anda, tetapi keadaan pasar yang sideway menjelang data sekadar menyebalkan.

Nah, dlm kondisi seperti itu tidak ada salahnya bapak/ibu “mengunci” cuan yang telah didapatkan dengan mengerjakan “locking profit”. Ketika sesudahnya informasi dirilis & price bergerak searah dgn lokasi sebelumnya, jurangan tinggal “buka kuncian” dengan menghapuskan daerah yg berlawanan dengan pasar. Sesudah itu bapak/ibu tinggal membiarkan market memastikan ending wilayah yang masih terbuka. Ini tidak bertentangan dgn rancangan “let your profits run”.

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS
Contohnya sebagaimana ini:
Jurangan sudah memperoleh area terbuka adalah buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di level 1.50000. SL diposisikan di 1.49000 beserta TP di 1.52000. Selesai Itu value bergerak naik bersama sampai daerah 1.51000. Pada saat itu, keadaan jual/beli bapak/ibu yakni floating laba seribu pips.

Beberapa waktu menjelang rilis artikel penting, nilai bergerak sideway sedangkan TP kamu belom tercapai. Dengan memakekan tips-tips locking profit, anda membuka 1 lot wilayah sell di 1.51000. Dengan demikian, situasi transaksi pembaca ialah “terkunci” dengan cuan 1000 pips.

Ingat bahwa momen value bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan ambang tahanan atas tersebut. Contohnya di kisaran 1.51200.

Nah, ketika kabar signifikan diumumkan beserta efeknya bagus untuk poundsterling lalu diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, secepatnya buang (tutup) wilayah sell yang kamu buka tadi. Lokasi tsb pasti menemukan tekor sebesar dua ratus pips. Tapi tempo nyatanya harga terus naik menyentuh level 1.52000, wilayah Buy yg terbuka mau membukukan cuan sebesar 2000 pips. Profit higienis anda menjadi 2000-200 = 1800 pips.

Ini tentu extra positive daripada kalo perumpaannya rilis artikel penting tsb jelek bersama memberikan sentimen negatif untuk poundsterling. Katakanlah nilai selanjutnya turun sampai 1.49900, maka umpama pembaca enggak mempersiapkan antisipasinya anda akan merugi sebesar 100 pips (padahal tadinya sempat profit 1000 pips).

 BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

BELAJAR TRADING SAHAM KASKUS

LihatTutupKomentar