TRADING SAHAM BAGI PEMULA

 TRADING SAHAM BAGI PEMULA

TRADING SAHAM BAGI PEMULA
Salah 1 teknik manajemen resiko dlm foreign exchange transaksi trading merupakan locking. Ada juga yg menyebutnya sebagai position hedge/hedging. Di blog ini pernah dimuat informasi yg membahas pola ini dilihat dari sisi negatifny.

Jika dalam artikel tersebut penulis membeberkan “kemubaziran” tata cara locking yang biasa dilakukan trader, kali ini – utk menepati janji dalam data tsb – bakal dibahas penerapan langkah locking yang ekstra “aman”.

TRADING SAHAM BAGI PEMULA
Menyiasati ketidakpastian
Semua pemain tentu maklum bahwa ada ketidakpastian dlm pergerakan pasar. Lazimnya kita memakai penggunaan stop loss (SL) bakal menyiasati ketidakpastian, dgn goal utk meminimalisir resiko. Dengan menggunakan berhenti loss, dgn sendirinya kita udah memasung resiko.

Namun tidak hanya banyak yg menyadari bahwa kala jual/beli kita dlm keadaan keuntungan pun sanggup saja dengan cepat barter menjelma kerugian, terutama pada waktu ada rilis informasi ekonomi berguna (big figures). kamu mungkin cuman terkadang memperoleh keadaan pada waktu price berbalik sisi sedemikian cepatnya sampai-sampai hingga menghajar peringkat hentikan loss yang telah diposisikan sebelumnya, padahal tadinya daerah kamu sedang dalam suasana keuntungan (floating profit).

Itu karna pasar menanggapi kabar yang dirilis. Informasi big figure sebenarnya biasanya (tidak selalu) menyerahkan efek signifikan pd pergerakan harga, shg pergerakan yg volatile sewaktu-waktu terjadi setidaknya 20 menit kesatu selesai data tsb diumumkan.

Kejadian tersebut pasti mengesalkan. Untuk mengantisipasinya ada setidaknya 3 alternatif manual yg sanggup boss lakukan:
  • Menutup wilayah menjelang rilis kabar penting
  • Menggunakan trailing stop
  • Mempergunakan arahan locking

Yang hendak kita telaah di data kali ini adalah menggunakan tips-tips locking tersebut.

TRADING SAHAM BAGI PEMULA

 TRADING SAHAM BAGI PEMULA

“Locking profit”
Lho, mengapa di-locking? Bukankah keadaan jual/beli sedang untung? Bukankah itu bermakna menyekat keuntungan? Mengapa nggak membiarkannya hingga mencapai level take profit (TP)?

Kenyataannya benar. Saya enggak sedang menganjurkan anda bagi memandang bahwa panduan ini sebagai satu-satunya pilihan, tetapi sedang membagikan pandangan bahwa justru pada kondisi sebagaimana inilah locking bolehdilakukan. Adapun keputusan alternatif Anda, puguh terserah Anda.

TRADING SAHAM BAGI PEMULA
Tema dasarnya adalah menyiasati ketidakpastian pengaruh konsekuensi pengumuman artikel bermakna tadi.
Anggaplah waktu menjelang rilis berita utama lokasi bro/sis sedang floating profit. Biasanya, menjelang rilis informasi penting, value menjurus hendak bergerak sideways. Secara teknikal, panduan transaksi trading anda mengatakan bahwa masih ada prospek value akan bergerak pantas dengan daerah Anda, tetapi status market yg sideway menjelang artikel sekadar menyebalkan.

Nah, dalam status serupa itu enggak ada salahnya agan “mengunci” profit yang telah didapatkan dengan memperbuat “locking profit”. Pada Waktu setelah itu data dirilis dengan nilai bergerak searah dengan lokasi sebelumnya, anda tinggal “buka kuncian” dgn menghapuskan lokasi yang berlawanan dgn pasar. Selepas itu boss tinggal membiarkan market menentukan ending bagian yang masih terbuka. Ini tidak berlawanan dengan konsepsi “let your profits run”.

TRADING SAHAM BAGI PEMULA
Contohnya semacam ini:
Agan sudah memiliki wilayah terbuka merupakan buy GBP/USD sebanyak 1 lot, misalkan di jenjang 1.50000. SL diposisikan di 1.49000 dengan TP di 1.52000. Kemudian price bergerak naik serta menggapai bagian 1.51000. Pd wkt itu, keadaan jual/beli bro/sis adalah floating cuan 1000 pips.

Beberapa waktu menjelang rilis artikel penting, value bergerak sideway padahal TP pembaca blm tercapai. Dgn memakaikan proses locking profit, pembaca membuka 1 lot lokasi sell di 1.51000. Dengan demikian, situasi transaksi agan merupakan “terkunci” dengan laba 1000 pips.

Ingat bahwa kala price bergerak sideway, pada dasarnya terbentuk resistance di pasar. Perhatikan level tahanan atas tersebut. Perumpaannya di kisaran 1.51200.

Nah, momen kabar bermakna diumumkan & efeknya positive utk poundsterling lalu diikuti oleh penembusan ke atas 1.51200, secepatnya buang (tutup) bagian sell yang boss buka tadi. Lokasi tsb puguh mendapatkan tekor sebesar dua ratus pips. Tetapi pada waktu nyatanya harga terus naik menyentuh ambang 1.52000, area Buy yang terbuka mau membukukan profit sebesar 2000 pips. Laba higienis kamu menjadi 2000-Dua Ratus = 1800 pips.

Ini pasti lbh bagus daripada bila ibaratnya rilis informasi krusial tsb tdk bagus dengan mengasihkan sentimen negatif utk poundsterling. Katakanlah price setelah itu turun hingga 1.49900, hingga jika bapak/ibu tidak mempersiapkan antisipasinya jurangan mau merugi sebesar seratus pips (padahal tadinya sempat laba 1000 pips).

 TRADING SAHAM BAGI PEMULA

TRADING SAHAM BAGI PEMULA

TRADING SAHAM BAGI PEMULA

LihatTutupKomentar